Pelangi Di Seberang Mentari Rotating Header Image

Mesra lagi, deh!

mesra lagi, deh!

mesra lagi, deh!

Saat baru jadian, rasanya kita dan si dia mesraaa… melulu. Di mana ada kita, pasti ada dia. Tapi setelah sekian lama, hubungan percintaan bisa terasa hambar.

Kalau nggak cepat-cepat diatasi, bisa bahaya, tuh! Sebelum keburu mati rasa, nyalakan lagi, dong, percik-percik asmara – ciee….

A Moment to Remember

Sebagai langkah awal, ingat-ingat saja kenangan-kenangan manis kita dan dia. Sama-sama ‘mandi’ hujan pas janjian kencan, hanya berduaan main sepakbola di lapangan dekat rumah, sampai candle light dinner di kencan pertama. Dijamin, deh, hati kita bakal bergejolak lagi….
Continue reading →

Kisah Cinta Penjual Buah Dengan Penjual Sayur

cinta penjual buah

cinta penjual buah

Dikutip dari salah satu note yang mampir ke facebook kelly

Surat putus cinta dari Captain Zen, seorang penjual buah:

wajahmu memang manggis, sifatmu juga melonkolis… tapi hatiku nanas karena cemburu… sirsak napasku, hatiku anggur lebur… menjadikan delima dalam hidupku… memang ini juga salakku, jarang apel malam minggu… ya Tuhan mohon belimbing-Mu, perpisangan ini sungguh menyakitkan… semangka kau bahagia dgn pria lain… sawonara…

cium mesra dari Aak Zen

Surat balasan dari (mantan) pacarnya yg bernama Mehvi Effinda, seorang penjual sayur:

membalas suratmu kentang perpisahan kita, brokoli-koli sudah kubilang jangan tiap dateng rambutmu selalu kucai… brewok di jagungmu gak pernah di cukur… disuruh dateng malam minggu, eh nongolnya hari labu… ditambah kondisi keuanganmu makin hari makin pare… kalo mau nelpon aku aja mesti ke wortel… terus terong aja, cintaku padamu sudah lama tomat… jangan kangkung aku lagi… cabe dehhhhhh!!! 

Transportasi Umum

kereta listrik

kereta listrik

Pesawat jatuh, kereta api anjlok dan keluar dari rel, bus masuk jurang, kapal laut tenggelam… rasanya, nih, telinga kita makin ‘terbiasa’ dengan banyaknya berita kecelakaan transportasi. Yang menyedihkan, sudah banyak jatuh korban luka ringan sampai meninggal, kondisi transportasi di Indonesia tampaknya belum juga menunjukkan perbaikan.

Nggak hanya ancaman keselamatan, kita sebagai penumpang sering kali merasa tidak nyaman saat menggunakan alat transportasi umum. Sopir ugal-ugalan dan ngetem seenaknya saja, interior bus/angkot yang nggak terawat, sampai pengemis yang setengah menodong bikin kita makin nggak betah (tapi terpaksa) menggunakan fasilitas ini.

Jadi membandingkan, nih, kapan, ya kita bisa menikmati kereta cepat atau bus yang bersih, tepat waktu, dan aman seperti negara maju?
Continue reading →

Semangat Pasca Cuti

semangat baru

semangat baru

Cuti beberapa hari di sela-sela padatnya rutinitas kantor tentunya amat menyenangkan. Nggak cuma pikiran jadi lebih segar, rasa lelah di tubuh juga hilang. Jangan biarkan semangat positif ini lenyap, manfaatkan untuk kembali mencetak prestasi, dong!

Semangat Baru

Selama liburan kita terbiasa bangun tidur semau kita dan mengisi kesibukan dengan kegiatan seru dan santai yang nggak terlalu menguras pikiran. Setelah sekian lama bersantai-santai, mestinya, sih, tubuh dan pikiran kita sudah lebih siap dengan ketatnya deadline dan segudang pekerjaan. Baterai kita baru lagi, nih!

Ilmu Tambahan

di Saat cuti, kita tentu menerima banyak hal-hal menarik yang bisa kita terapkan dalam lingkungan kantor. Kalau sempat backpacking ke daerah terpencil dengan fasilitas yang serba terbatas, misalnya, kesabaran dan daya juang kita pasti semakin terlatih. Hal-hal kecil seperti ini berperan banget, tuh, untuk meningkatkan karir kita!

Continue reading →

Cuma Pas Lebaran, Nih

lebaran, bermaaf-maafan

lebaran, bermaaf-maafan

Setelah menahan lapar-haus selama sebulan penuh, Lebaran tentu menjadi hari yang kita tunggu-tunggu.

Apalagi di hari istimewa ini terhampar beragam makanan enak untuk disantap – nggak perlu menunggu bedug maghrib lagi, hi hi hi.

Lebaran memang menyenangkan. Bukan hanya makanannya, tapi banyak hal lain yang nggak kalah asyik!

Banjir SMS

Kalau biasanya inbox ponsel kita hanya dipenuhi SMS gombal dari si dia, pas Lebaran lain ceritanya. SMS ucapan Lebaran dari hampir semua kenalan – teman SD, rekan kerja, sesama peserta kursus, hingga mantan pacar – dipastikan memenuhi ponsel. Jangan lupa isi pulsa untuk membalas SMS mereka, ya.

Continue reading →

Hati-hati

vespa

vespa

Kriiingg… ponsel tiba-tiba berbunyi saat kita lagi di atas motor. Dengan sigap kita merogoh kantong, menekan tombol yes dan mulai ngobrol sambil berkendara.

Bertelepon atau mendengar musik di jalan mungkin biasa kita lakukan. Padahal sebenarnya tindakan kita itu sama bahayanya dengan nyetir dalam keadaan mabuk. Menurut data, penyebab terbesar kecelakaan adalah pengemudi yang lengah dan kurang antisipasi. Tahu sendiri keadaan lalu lintas – berubah dalam hitungan detik!

Masih mau menikmati liburan, kan…. Makanya hati-hati!

Cek Dulu

Kita bisa mencegah kecelakaan dari rumah. Caranya? Cek kondisi kendaraan kita, karena kendaraan yang nggak sehat bisa berakibat fatal. Sebut saja ban pecah, rem blong, atau lampu kendaraan mati.

Continue reading →

Olahraga di Bulan Puasa

jogging

jogging

Hanya karena puasa kita malas berolahraga? Tunggu dulu…karena justru pilihan olahraga yang tepat, akan membuat tubuh kita lebih cepat kencang dan ramping.

Saat kita berpuasa, tidak makan dan minum selama 14 jam, otomatis terjadi perubahan metabolisme di dalam tubuh. Makanya, wajar jika kita merasa lemas. Yang paling enak memang bermalas-malasan.

Tapi…, daripada bermalas-malasan, lebih baik olahraga. Takut tambah lemas? Justru olahraga adalah obat mujarab penangkal rasa lemas. Saat berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang membuat kita merasa senang dan bersemangat.

Continue reading →

Makanan Tepat, Puasa Lancar

klepon

klepon

Sering loyo saat puasa? Coba deh atur pola makan kita. Puasa pun akan makin bermanfaat bagi kesehatan kita.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa puasa memiliki banyak manfaat. Mulai dari melangsingkan, menyehatkan organ pencernaan, sampai mengeluarkan racun-racun alias detoksifikasi.

Sayangnya, tak banyak orang yang menyadari manfaatnya bagi kesehatan. Sebaliknya, mereka lesu, jatuh sakit atau berat badannya naik setelah puasa. Salah siapa? Tentu bukan salah puasa. Mungkin masalahnya terletak pada pilihan makanan dan pola makan kita. Berikut kita bahas beberapa masalah yang bisa timbul saat puasa dan bagaimana mengatasinya.

Continue reading →

Cara Mudah Perawatan Kulit

perawatan kulit cantik

perawatan kulit cantik

1. Perawatan Kulit Kepala

Rambut sehat berawal dari kondisi kulit kepala yang bersih dan terawat. Rutin melakukan pijatan ringan (2-5 menit setiap hari) membantu melancarkan aliran darah ke kepala.

Jangan lupa keramas minimal dua hari sekali dan oleskan tonik pada kulit kepala disertai pemijatan ringan. Kalau punya waktu (dan budget) lebih, silakan datang ke salon untuk melakukan hair spa, hair masker, atau cream-bath.

2. Telapak Tangan

Kebersihan jari dan telapak tangan sangat penting karena berpotensi menyebarkan kuman pada bagian tubuh lain. Tisu basah atau gel antibakteri boleh dipakai sebagai pengganti air. Selain cepat kering, kandungannya nggak bikin iritasi kulit tangan.

Continue reading →

Kerja Tim

kerja tim

kerja tim

Saat berhalangan masuk, ada rekan yang back up pekerjaan kita. Berbagai cara kita coba, tapi klien nggak juga takluk, rekan kitalah yang membantu mengambil alih.

Budaya kerja tim dalam perusahaan memang sudah nggak asing lagi. Tapi agar kerja tim – bukan memanfaatkan rekan kerja – bisa berjalan lancar, kudu pakai aturan, dong!

Kudu Kompak

Hampir semua pekerjaan butuh kerja tim. Sebut saja dalam bidang jurnalistik. Seandainya kita harus menentukan ide, menulis, mengedit sampai lay out satu artikel sendirian, hasilnya pasti nggak maksimal dan butuh waktu lama, deh! Tapi dengan kerja tim, artikel bisa cepat selesai dan kemungkinan salahnya pun bisa diminimalkan.

Continue reading →

Perut (Tidak) Bebas Masalah

makan di warung

makan di warung

Siang nanti makan dimanaa, ya? Nasi bebek goreng plus sambal dan lalapan, mie ayam, atau ikan bakar dengan sambal dabu-dabu? semua makanan lezat itu tersedia di pinggir jalan dekat kantor atau kampus kita – tinggal pilih!

Sayangnya, nih, harga terjangkau dan mengenyangkan bikin kita agak lupa kalau makanan tersebut belum tentu bersih. Selama ini, sih, kita masih merasa santai-santai saja karena belum pernah sakit perut atau diare.

Tapi mesti hati-hati, pola hidup dan kebiasaan sehari-hari kita berperan banget pada kesehatan saluran pencernaan. Sst… keseringan makan yang ‘nggak bener’ bisa bikin saluran pencernaan kita infeksi dan akhirnya menganggu aktivitas kita keseluruhan, deh….
Continue reading →

Merawat yang Tersembunyi

ketiak

ketiak

Letak mereka yang tersembunyi bikin kita sering ‘melewatkan’ perawatannya – di ketiak, payudara, dan ‘taman kecil’ kita.

Padahal, mereka juga ‘aset’ yang harus kita jaga dan kita pelihara. Apalagi tiga bagian tersebut sebaiknya mendapat perlakuan sama dengan bagian tubuh lainnya. Kalau kelewatan bisa timbul masalah kesehatan cukup serius, tuh!

Keti Bebas Masalah

Kegiatan mencukur habis bulu ketiak bisa jadi rutinitas dua mingguan sebagian kita. Selain lebih enak dilihat saat memakai baju tanpa lengan, rasanya bau badan ogah nempel, deh! Pendapat yang terakhir nggak sepenuhnya benar, tuh. Soalnya bulu-bulu ketiak berfungsi melindungi kulit dari kotoran dan bakteri.

Continue reading →

  • Artikel Terbaru

  • Kategori

  • Archives